Tuesday 1 September 2015

Wisata Raja Ampat yang Begitu Memukau

Kamu ga perlu harus jauh jauh ke luar negeri buat berwisata ke pantai yang begitu indah dan mempunyai kekayaan laut yang melimpah . Di Papua . bagian dari Indonesai mempunyai pulau yang sangat kaya akan pesoana wisatanya .Eksotisme alam Papua selalu mengandung daya hipnotis yang kuat bagi traveler manapun. Kondisi Papua yang berupa kepulauan, menghadirkan pesona alam tersendiri. Salah satunya, destinasi spektakuler, Pantai Raja Ampat.



 



  Nah kalo yang hobi diving liat nih keindahan bawah laut dari raja ampat





Kalo yang belum mahir diving , snorkeling aja juga boleh


Pernah liat ga ikan pari selebar 2 meter , nah kamu bisa nemuin loh di raja ampat ini




Lihat deh terumbu karangnya , cantik kan






 
Para traveler ada baiknya mengetahui sejarah ringkas dari Kepulauan Raja Ampat ini. Dahulu kala, hiduplah seorang perempuan. Suatu hari, dia menemukan telur yang berjumlah tujuh butir. Dari tujuh butir, empat di antaranya menetas lalu berkembang menjadi sosok pangeran yang berjumlah empat orang. Pangeran-pangeran tersebut lalu menjadi penguasa di empat pulau, yaitu Misool Timur dan Misool Barat, Salawati, dan Waigeo. Sebaliknya, tiga butir telur lain, tidak menetas. Ketiganya malah menjadi sosok perempuan, sebuah batu, dan hantu.
Secara geografis, wisata alam ini berada di Kabupaten Manokwari Papua Barat. Posisinya berada di belahan barat kepala burung Pulau Papua. Luas kawasan ini sekitar 4,5 juta hektar dan didominasi oleh perairan (85%). Sebagian kecil lain, yaitu daratan yang berupa gugusan pulau. Jumlahnya bisa mencapai 600 pulau; bahkan lebih. Jumlah tersebut, menunjukkan sebuah kawasan yang memang sangat berpotensi menjadi destinasi wisata bahari unggulan.
Raja Ampat bisa dibilang bagi pecinta wisata bahari maupun penyelam. Khusus bagi para penyelam, keindahan bawah laut perairan di Raja Ampat, adalah daya tarik utama mereka. Pantai Raja Ampat memilki empat pulau yang berukuran besar. Keempatnya, seperti Pulau Batanta, Pulau Waigeo, Pulau Salawti, dan Pulau Misool.


Gimana ? Ga ngiler nih lihat pesona raja ampat yang memukau ... 

No comments:

Post a Comment